Menjadi Mahasiswa yang Bermanfaat Bagi Masyarakat







Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Mari saudara-saudaraku, teruslah semangat dalam menjadi bagian mencerdaskan kehidupan bangsa, kita sebagai mahasiswa sangatlah berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

Lihatlah mahasiswa-mahasiswa yang memikirkan pendidikan dan kondisi pelajar Indonesia, mereka sangat antusias dalam menciptakan program-program cerdas serta rancangan yang membantu mengangkat martabat bangsa pada masing-masing bidang yang dikuasai.

Lalu, bagaimanakah kita? Apakah kita hanya duduk-duduk saja melihat kerja saudara-saudara kita itu? Apakah kita tidak malu? Mulai sekarang kita sama-sama bangkit, memikirkan cara, mencari ide, kemudian merealisasikannya, dan saling bekerjasama dengan harapan bahwa bangsa yang kita tinggalkan saat ini akan menjadi lebih baik dikarenakan ada aksi yang kita lakukan.

Hilangkanlah pikiran negatif, sifat pesimis, karena itu semua hanya akan menghambat kesuksesan kita bersama.

Lakukanlah hal yang bermanfaat, gunakanlah waktu yang singkat ini dengan sebaik mungkin, dan tinggalkanlah sifat malas, karena kesuksesan tidak akan menemui kita yang malas. Tidak apa-apa kita mulai melakukan dari hal yang kecil terlebih dahulu, yang terpenting kita harus mengambil langkah awal dan untuk selanjutnya kita akan terus belajar memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga kekurangan itu akan membuat kita semakin kuat.

Terus berdo'a kepada Allah SWT, agar menjadikan kita sebagai orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Terima kasih semuanya, semoga bermanfaat, dan tetaplah semangat!

Wassalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Sumber gambar: Twitter Radio PPI Dunia
.

Post a Comment for "Menjadi Mahasiswa yang Bermanfaat Bagi Masyarakat"